Anies Siapkan Kebijakan Baru yang 'Paksa' Warga DKI Jalan Kaki

Gubernur DKI Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membuat kebijakan baru terhadap alat transportasi di Jakarta. Anies mengimbau kepada warga DKI untuk lebih sering menggunakan kaki atau jalan kaki sebagai cara beraktivitas dan berpindah tempat.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

"Jadi kita akan membuat kebijakan alat transportasi dengan menggunakan kaki. Masyarakat belum tahu jika alat transportasi yang paling mudah itu adalah kaki. Jadi nanti akan kami biasakan warganya untuk berjalan kaki," ucap Anies Baswedan di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018. 

Selain itu Anies juga mengatakan jika nantinya Pemprov DKI akan membuat fasilitas jalanan yang berbeda untuk kawasan Sudirman. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Akan ada tiga tahap pengerjaan fasilitas jalan umum yaitu jalur pejalan kaki, jalur sepeda dan jalur kendaraan. Hal ini diharapkan dapat mengubah sikap kebiasaan warga DKI untuk mengurangi pemakaian kendaraan. 

"Kita di sini akan membuat jalur pejalan kaki dan jalur sepeda. Jadi urutannya buat pejalan kaki, kedua buat jalur sepeda dan ketiga sebagai jalur untuk kendaraan umum, pribadi dan ambulans," kata Anies.
 

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat
Pemain Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Berita seputar Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia adalah salah satu tema berita yang cukup menarik perhatian pembaca News VIVA, sepanjang Senin kemarin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024