Pemprov DKI Kerahkan 2.200 Pasukan Oranye Jaga Kebersihan Natal

Pasukan oranye Jakarta saat beraksi membersihkan jalan raya dari sampah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, kegiatan penanganan sampah selama perayaan Natal akan tetap berlangsung. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Untuk mengantisipasi menumpuknya sampah, pihaknya sudah mempersiapkan rencana operasi, menyiapkan satuan petugas dan armada. 

"Seluruh suku dinas dan satuan pelaksana lingkungan hidup Kecamatan sudah diinstruksikan untuk mengantisipasi penanganan, kebersihan di setiap gereja di wilayahnya saat malam Natal dan rangkaian perayaannya," ucap Isnawa dalam keterangan resminya, Senin 24 Desember 2018.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Sebanyak 50 personel kebersihan DLH dari setiap Kecamatan akan memastikan pelaksanaan Misa dan Kebaktian di setiap gereja akan berlangsung dengan hikmat. 

Isnawa juga menjelaskan, jika pihaknya juga sudah menyiapkan kendaraan pengangkut sampah, mobil penyapu jalan, dan menyiagakan TPST Bantargebang yang akan beroperasi selama 24 jam. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Total 2.2 ribu personel pasukan oranye kita tugaskan dalam satuan tugas kebersihan Natal," tambanya 

Diketahui, untuk gereja besar Isnawa mengatakan, petugas dan armada penanganan kebersihan ditugaskan lebih optimal.

Seperti halnya berada di Gereja Katedral, Gereja Emanuel, Gereja Ayam di Jakarta Barat, Gereja Advent dan Gereja HKBP Pasar Minggu serta Gereja Theresia di Jakarta Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya