Jadi Pengemis di Jakarta, Kakek Ini Punya Rp3 Juta di Kantongnya

Kakek Masyadi saat digeledah petugas Dinsos Jakarta Timur.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Dinas Sosial DKI Jakarta kembali mengamankan seorang PMKS yang membawa uang jutaan rupiah diduga hasil dari dia mengemis di Ibu Kota. Kali ini, Masyadi, seorang kakek tua yang diamankan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur pada Sabtu, 5 Januari 2019 lalu.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Dari tangan dia, petugas menyita uang diduga hasil mengemis sebesar Rp3 juta. Sosok Masyadi sendiri berambut gondrong putih dan berjanggut putih. Kulitnya hitam dan badannya nampak kurus.

Uang itu ada di saku-saku celana yang ia kenakan, hingga saku kausnya. Uang sebanyak Rp3.225.000 itu ditemukan dalam pecahan mulai dari pecahan Rp50 ribu hingga koin Rp1.000.

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

"Saat kami melakukan pemeriksaan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, kami temukan sejumlah uang di saku celananya," kata salah seorang petugas Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) Sudinsos Jakarta Timur, Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 6 Januari 2019.

Masyadi diamankan ketika tengah terlelap di pinggir Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ia dijangkau petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur di wilayah Pasar Rebo.

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK

Yang bersangkutan kini berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 (PSBI BD 2), Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Dia ditempatkan di sana karena mengaku sudah tak memiliki keluarga lagi.

"Karena ia hidup sebatang kara dan tidak memiliki keluarga sama sekali," katanya lagi. (umi)

Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021