5 Taman Bakal Direvitalisasi Pemprov DKI

Taman Puring
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi terhadap lima taman yang ada di DKI Jakarta. Lima taman yang akan direvitalisasi adalah Taman Langsat, Taman Puring, Tugu Tani, Taman Mataram dan Taman Tebet. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Kepala Dinas Kehutanan DKI Suzi Marsitawati mengatakan, revitalisasi akan menghabiskan dana sebesar Rp140 miliar. 

"Anggarannya sekitar Rp140 miliar, kenapa begitu besar? Karena untuk lima taman Pak Anies bilang pertama dari luasan, ada Taman Tebet memiliki luas 7,8 hektare. Begitu juga dengan Taman Langsat," ujar Suzi di Balai Kota, Rabu, 9 Januari 2019.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Suzi mengatakan, dari dana tersebut akan dibagi sesuai dengan fasilitas yang akan dibangun. Fasilitas yang akan dibangun, untuk Taman Tebet misalnya, jalur pejalan kaki, jalur penghubung antara Taman Tebet dan Taman Lalu Lintas. 

"Itu semua tergantung dari fasilitas yang akan kita bangun. Kemudian di Taman Tebet akan kita satukan, lalu dikoordinasikan dengan dinas lingkungan hidup dan disana ada TPS," ujarnya. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Suzi berharap  taman yang ada di Jakarta dapat menjadi contoh untuk daerah lain di Indonesia. "Kita mencoba membuat role model yaitu dengan pengelolaan yang ada di basement. Kita akan coba itu sehingga nanti tamannya akan menjadi lebih baik dan bisa lebih dinikmati oleh warga," ujarnya.
 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Polda Metro Jaya mengaku siap membantu menertibkan juru parkir (jukir) liar, yang meresahkan masyarakat. Warga diminta melapor jika para mereka memaksa meminta bayarannya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024