Gubernur Anies Akan Cabut Subsidi Parkir PNS di IRTI Monas

Pengendara mobil mengambil karcis parkir di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Para pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan Provinsi DKI Jakarta sebentar lagi tidak akan diberi subsidi parkir kendaraannya di Lapangan Parkir IRTI Monas. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mencabut subsidi tersebut. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Anies mengungkapkan, kebijakan itu bakal dilakukan untuk mendorong para pegawainya menggunakan transportasi umum. Upaya itu juga bisa mengurai kemacetan yang terjadi.

"Harganya saja disamakan semua, nanti saya coba cek UPT (Unit Pelaksana Teknis) parkir. Saya sudah perintahkan supaya tidak ada lagi harga yang berbeda untuk PNS maupun non PNS parkir di IRTI," ucap Anies di Balai Kota, Kamis, 10 Januari 2019.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Dia menilai, kenaikan tarif parkir membuat para PNS mencari solusi, dengan memarkirkan kendaraannya di lapangan parkir DPRD DKI Jakarta. 

Anies berharap, para PNS di lingkungan Pemprov DKI mau mengikuti program dengan menggunakan transportasi umum, sekaligus memberikan contoh kepada warga DKI.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Wah, itu kan untuk anggota dewan? Ya nanti saya coba cek dulu. Saya berharap para PNS ini beralih ke transportasi umum, dan bisa memberikan contoh," tuturnya. (art)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024