Pemimpin Perampok Mini Market Ditembak Polisi Saat Diciduk

Ilustrasi senjata api.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA – Pemimpin komplotan pembobol mini market yang kerap beraksi di wilayah Bekasi, Jawa Barat, terpaksa diberikan timah panas karena melawan saat diciduk polisi.

Kedubes Spanyol dan Brazil Turun Tangan Buntut Warganya Diperkosa Massal di India

"Tercatat sudah delapan tempat kejadian perkara (TKP). Satu tersangka (Trisno) kita berikan tindakan tegas, saat ini masih dirawat di RS Polri," kata Pembantu Unit (Panit) II Resmob Polda Metro Jaya, AKP Reza Pahlevi, di Mapolda Metro Jaya, Senin 21 Januari 2019.

Sedang dua tersangka lainnya adalah SS alias Belong, dan T alias Bintang. Ketiganya diciduk Senin 14 Januari 2019 pekan lalu di  tempat persembunyiannya di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pemerkosa Massal dan Perampokan Turis Spanyol di India

"Modus kapten (Trisno) setiap pukul 10 pagi itu mencari sasaran mini market yang akan dijadikan sasaran pencurian," ujarnya.

Setelah menentukan target, kemudian Trisno mengajak kedua rekannya beraksi. Mereka mengincar brankas yang tersimpan di mini market dan juga mengambil barang-barang lain semisal rokok. 

Aksi Tim Sancang Bekuk Kawanan Perampok Sadis Brangkas Uang Perusahaan

"Setelah pada malam hari sekitar pukul 3-4 dini hari, kapten mengajak rekannya membobol Alfamart menggunakan tang, linggis, plafon menggunakan tali tambang," kata dia.

Namun, kini ketiganya harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Sementara untuk Trisno sendiri hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit. Ketiganya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ren)

Aksi perampokan di minimarket Tasikmalaya, pelaku sekap pegawai minimarket

Perampokan di Minimarket Tasikmalaya, Pegawai Disekap hingga Diseret Pelaku saat Melawan

Aksi perampokan menyasar minimarket, korban pegawai minimarket disekap hingga diseret motor saat mencoba melawan pelaku

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024