Jasad Bocah Laki-laki Diduga Korban Tenggelam di Ciliwung Ditemukan

Jasad bocah tenggelam di sungai Ciliwung akhirnya muncul.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sesosok mayat bocah laki-laki ditemukan tersangkut tumpukan sampah di pinggiran Kali Ciliwung, Kecamatan Cimanggis, Depok pada Kamis sore, 31 Januari 2019. Diduga kuat, itu adalah PI, bocah 14 tahun, yang hilang terbawa derasnya Kali Ciliwung sejak Kamis pekan lalu.

Gerakan Ciliwung Bersih Kenalkan Wajah Baru Sungai Ciliwung, Bisa Wisata Sambil Belajar

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sukri, salah seorang warga setempat yang sedang mengais botol bekas sekira pukul 16:00 WIB. Awalnya, Sukri mengira itu adalah bangkai binatang. Namun setelah dicek menggunakan bambu ternyata ada dua tangan.

“Tadinya saya kira itu bukan manusia, saya kira bangkai binatang. Pas saya dekati ternyata mayat anak laki-laki,” katanya pada wartawan di lokasi kejadian.

Keren! Intip Aksi Luna Maya Bersih-bersih Sampah di Sungai Ciliwung

Panik bercampur kaget, Sukri pun bergegas melaporkan temuannya itu ke warga sekitar. Dan tak butuh waktu lama, sejumlah petugas dari kepolisian dan tim penyelamat segera berdatangan untuk mengevakuasi jasad bocah malang itu.

Kapolsek Sukmajaya Ajun Komisaris Besar Polisi Bronet, mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara diduga kuat itu adalah PI, bocah asal Mekarjaya yang hilang terbawa aliran Kali Ciliwung pada Kamis pekan lalu.

Jokowi: Sodetan Ciliwung Baru Selesaikan 62 Persen Persoalan Banjir Jakarta

“Tadi dapat telepon dari pihak keluarga korban menginformasikan jasad korban yang ditemukan mengambang di Kali Ciliwung dikenali. Korban diduga PI, anak 14 tahun yang terbawa arus Ciliwung sepekan lalu di Pesona Khayangan,” katanya

Namun untuk memastikan kebenaran tersebut, polisi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk diidentifikasi. “Karena jasad sudah bengkak dan membusuk. Jadi untuk lebih memastikan benar tidaknya jenazah itu adalah PI, harus diidentifikasi dan dicocokkan DNA-nya dengan orangtua,” ujar Bronet.

Tamara Tyasmara

Sebut Galang Dana 'Palestina' Keinginan Terakhir Anaknya yang Meninggal, Tamara Tyasmara Dihujat

Di tengah kasus kematian Dante yang masih dalam penyidikan dan belum menemukan titik temu, Tamara Tyasmara justru mendapat berbagai hujatan pedas dari warganet jagat maya

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024