Usut Penyebab Kebakaran Muara Baru, Kapal Nelayan Diangkut dari Air

Sejumlah kapal nelayan dilaporkan kebakaran hebat di Pelabuhan Muara Baru, Jakar
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara diangkat ke dok pelabuhan, Senin, 25 Februari 2019.

135 Truk Terjebak Kebakaran Kapal Feri di Dermaga Merak, Penumpang Selamat

Hal itu dilakukan karena petugas Inafis dari Pusat Laboratorium (Puslabfor) Mabes Polri hendak memeriksa penyebab kebakaran. Sebab, jika di dalam air pemeriksaan agak terkendala.

"Dari Labfor Mabes Polri bisa melihat dari awal mula percikan api menurut keterangan saksi itu ya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

Masih Misteri, Polisi Lakukan Ini Ungkap Kebakaran 10 Kapal Nelayan di Muara Baru

Usai kejadian, Argo menambahkan, polisi sudah melakukan pengurasan air di lokasi untuk mengusut penyebab kebakaran. Tapi, baru sekarang kapal bisa diangkut untuk diperiksa secara maksimal.

"Kemarin upaya dikuras tapi airnya tidak kering-kering. Jadi hari ini kapal diangkat, dinaikkan di dok sehingga air bisa terkuras habis jadi kering," katanya.

Kapal LCT Pertamina Kebakaran di Mappi Papua, 1 Orang Tewas

Sebelumnya, puluhan kapal penangkap ikan atau kapal nelayan terbakar di pelabuhan perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, Sabtu, 23 Februari 2019. Kebakaran dapat dipadamkan pada Minggu, 24 Februari pukul 06.30. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Untuk mengantisipasi terjadi musibah serupa, Ditjen Perhubungan Laut akan berkoordinasi dengan Syahbandar Perikanan di pelabuhan tersebut dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). (art)

Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Berkah 1 terbakar

Sudah 26 Jam Api yang Membakar KMP Mutiara Berkah 1 Belum Berhasil Dijinakkan

Sudah 26 jam api yang membakar KMP Mutiara Berkah 1 masih belum bisa dipadamkan. Beruntung, titik api sudah bisa dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran (damkar)

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023