135 Truk Terjebak Kebakaran Kapal Feri di Dermaga Merak, Penumpang Selamat

Kebakaran kapal Fery KMP Mutiara Berkah 1 Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Cilegon – Proses pemadaman kebakaran kapal Fery KMP Mutiara Berkah 1 masih terus dilakukan. Hingga Rabu sore, 6 September 2023, pukul 15.46 Wib, masih nampak kepulan asap keluar dari dalam kapal berwarna biru putih itu.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Data sementara, ada sekitar 135 kendaraan yang ada di dalam kapal dan ikut terbakar. Sedangkan penumpang sudah dievakuasi, bagi yang mengalami luka ringan, dibawa ke Puskesmas, sebagian lainnya, di rujuk ke rumah sakit.

"Sementara ada 135 truk yang ada di atas, masih proses pemadaman," kata Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Danlanal Banten, di lokasi, Rabu, 6 September 2023

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Sebanyak empat tugboat atau kapal tunda dikerahkan untuk memadamkan api dari sisi laut. Kemudian delapan mobil pemadam kebakaran (damkar) menyiram air dari atas dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Dengan mengerahkan delapan mobil pemadam kebakaran, kemudian juga ada empat tugboat dari sisi laut," terangnya.

Pemadaman kapal yang terbakar terkendala pasokan air. Sehingga Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, meminta seluruh perusahaan yang memiliki mobil tangki, untuk mengirimkan air ke lokasi kebakaran.

Data penumpang atau manifes kapal Ferry KMP Mutiara Berkah 1 belum diketahui secara pasti oleh tim SAR gabungan. Mereka masih fokus memadamkan api, agar tidak menjalar ke kapal dan bangunan lainnya di Dermaga Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten.

"Kesulitan kita ketersediaan air, suplay air terus menerus. Jadi kita intensifkan dari sisi laut. Semua penumpang sudah berhasil kita evakuasi keluar," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya