Ada Demo FUI, Ruas Jalan di Sekitaran KPU Dialihkan

Kantor KPU RI.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyiapkan rencana rekayasa pengalihan arus lalu lintas di kawasan sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 1 Maret 2019.

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

Hal tersebut, buntut akan adanya aksi dari massa Forum Umat Islam (FUI), di depan Gedung KPU siang ini. Namun, rencana rekayasa pengalihan arus lalin ini, bersifat situasional atau melihat kondisi di lapangan.

"Melihat perkembangan situasi di lapangan dan kebutuhan," kata Kasubag Min Bag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 1 Maret 2019.

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Adapun Jalan Imam Bonjol depan Gedung KPU RI, tepatnya mulai dari perempatan Jalan Imam Bonjol sampai dengan Jalan Hos Cokroaminoto hingga perempatan Jalan Imam Bonjol sampai dengan Jalan H. Agus Salim dan Jalan Pamekasan akan ditutup sementara imbas aksi ini. Untuk itu, para pengendara diimbau bisa mencari rute alternatif lain.

"Para pengendara, diimbau tetab tertib berlalu lintas," ujarnya.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Untuk diketahui, aksi ini akan diikuti berbagai ormas Islam. Rencananya aksi akan dimulai, setelah salat Jumat. Tujuan aksi ini adalah untuk pemilu bersih, jujur, dan adil, serta tanpa kecurangan.

Berikut ini, rencana rekayasa pengalihan arus lalin di depan Gedung KPU RI:

1. Di TL (Traffic Light) Imam Bonjol atau Graha Mandiri;

- Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan;

- Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan arah Bundaran HI;


2. TL (Traffic Light) Hos Cokroaminoto;

- Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rsuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro;

- Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya