KRL Tak Berhenti di Cilebut, Penumpang Dialihkan ke Stasiun Bojonggede

Rangkaian KRL Commuter Line melintas dikawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – KRL Commuterline dari dan menuju Bogor, untuk sementara tak bisa berhenti di Stasiun Cilebut, Bogor. Alasannya, masih dilakukan perbaikan sarana perbaikan jaringan kabel dan jalur rel pascaanjloknya KRL di Kebon Pedes, area perlintasan dekat Stasiun Cilebut.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Laporan reporter tvOne, Usep Syaripudin, banyak pengguna KRL datang ke Stasiun Cilebut, sejak pukul 04.30 WIB. Namun, petugas stasiun dengan alat pengeras suara di luar stasiun sudah mengimbau, agar masyarakat sebaiknya berangkat ke Stasiun Bojonggede.

"Petugas menggunakan alat speaker mengimbau, agar calon penumpang diarahkan ke Stasiun Bojonggede. Karena, sementara hanya satu jalur dari arah dan menuju Bogor secara bergantian. Kereta juga tak berhenti di Stasiun Cilebut," demikian laporannya dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Senin 11 Maret 2019.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Dengan tak berhenti di Stasiun Cilebut, pengguna KRL harus mengocek tambahan uang pribadinya menuju Stasiun Bojonggede. Ada opsi kendaraan menuju Stasiun Bojonggede, seperti penggunaan angkutan kota. Untuk sementara, tiket KRL tak dijual di Stasiun Cilebut.

Sebelumnya, VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa menjelaskan, KRL beroperasi dari dan menuju Stasiun Bogor pada Senin pada hari ini. Namun, rangkaian perjalanan saat ini hanya bisa dilakukan satu jalur bergantian. Sebab, sampai saat ini masih dilakukan upaya perbaikan sarana kabel listrik serta jalur rel.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Eva menjelaskan, untuk evakuasi tiga kereta dari KA 1722 yang mengalami anjlok pada Minggu kemarin, 10 Maret 2019, sudah selesai dilakukan. (asp)

Lihat video saat KRL anjlok pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya