Nenek Penculik Balita di Bekasi Akan Diperiksa Kejiwaan

Polda Metro Jaya merilis kasus dugaan penculikan oleh pelaku Anggraini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Nenek Anggraini yang diduga menculik balita tiga tahun bernama Anisa Suci Ardiwibowo untuk diajaknya mengemis mengaku tak tentu mendapat uang berapa saat membawa korban dalam pelariannya. Tapi targetnya jelas, yaitu agar setiap orang yang iba melihatnya memberi ia uang.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

"Memperoleh kadang Rp15 ribu, Rp20, Rp30 ribu, tidak tentu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 18 April 2019.

Polisi masih mendalami apakah nenek paruh baya itu masuk dalam sindikat penculik anak yang sudah kerap melakukan aksi serupa berulang kali. Nenek Anggraini juga rencananya akan diperiksa kejiwaannya. "Belum bisa menyampaikan, tergantung penyidik," ujarnya. 

Attila Syach Lapor Polisi Atas Penculikan Anaknya, Curiga Ada Campur Tangan Mantan Istri

Dugaan penculikan pada Selasa 9 April 2019 itu, diperkuat setelah kepolisian mengecek rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) milik masjid.

Dalam rekaman tersebut, korban diajak pergi oleh seorang perempuan tak dikenal. Atas hal ini, ibunda korban Aprilina Lestari membuat laporan ke Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi dengan nomor: LP/853/K/IV/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Berkat Facebook, Penculik Anak di Manggarai NTT Berhasil Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka

"Petunjuk sementara atas kasus ini adalah rekaman CCTV. Di mana, dalam rekaman itu korban dibawa oleh seorang perempuan tak dikenal," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Rabu 10 April 2019.

Bule yang diduga menculik anak di Bali, diamankan polisi

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Insiden itu sempat membuat heboh warga Perum Kori Nuansa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Bule amerika berinisial DCB sudah diamankan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024