Macet 11 Km, Wisatawan Terpaksa Buang Air di Pinggir Tol

Wisatawan terpaksa istirahat di pinggir tol menuju Puncak Bogor, Jabar.
Sumber :
  • Muhamad AR

VIVA – Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, masih mengalami kepadatan hingga Sabtu sore, 8 Juni 2019. Kemacetan terjadi akibat volume kendaraan wisatawan yang memenuhi kawasan itu pada akhir pekan libur Lebaran.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Akibat antrean yang sangat panjang, wisatawan yang terjebak macet terpaksa buang air sembarangan akibat sarana penunjang yang masih cukup jauh.

Banyak wisatawan yang turun dari kendaraan baik dewasa maupun anak-anak. Mereka terpaksa buang air kecil di perkebunan di pinggir jalan di pintu Tol Gadog, Ciawi. Bukan tanpa sebab, mereka mengaku enggan berjalan jauh dan kesulitan mencari toilet umum.

BMKG: Waspada Puncak Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Siaga 3

Wisatawan yang terjebak macet di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Akibat antrean yang sangat panjang, wisatawan yang terjebak macet terpaksa buang air sembarangan akibat sarana penunjang yang masih cukup jauh.

Jalur Puncak Bogor Akan Ditutup Situasional Saat Tahun Baru

"Susah Pak, terpaksa karena di sini toilet jauh. Saya sama keluarga dan saudara akan liburan ke Puncak," kata wisatawan asal Jakarta Syaiful, Sabtu 8 Juni 2019.

Kemacetan menuju puncak memang sudah terjadi sejak Kamis 6 Juni 2019. Akhir pekan ini, kemacetan makin panjang. Volume kendaraan yang didominasi wisatawan ini terus meningkat.

Kepolisian Lalu Lintas Polres Bogor, telah menerapkan rekayasa lalu lintas sistem one way menuju Puncak maupun Jakarta secara bergantian. Kepadatan kendaraan terpantau sepanjang 11 kilometer dari Pintu Tol Ciawi hingga Megamendung dan Cisarua, Puncak.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya