Tidak Kuorum, Rapat Pengesahan Tatib Pemilihan Wagub DKI Ditunda

Paripurna DPRD DKI Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Irwandi Arsyad

VIVA - Rapat pimpinan gabungan pengesahan tata tertib pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta yang harusnya dilakukan hari ini, harus ditunda. Hal itu karena pimpinan DPRD, perwakilan fraksi, dan komisi banyak yang tak menghadiri rapat.

Wagub DKI Sebut Revitalisasi Halte Bundaran HI Tetap Jalan

Rapat ditunda karena anggota dewan yang hadir tidak memenuhi syarat kuorum. Untuk kuorum rapimgab itu, yakni 50 persen+1 dari jumlah pimpinan DPRD, pimpinan fraksi, dan pimpinan komisi sebanyak 59 orang.

"Kondisi faktual pimpinan dewan ada lima, yang hadir saya sendiri. Pimpinan fraksi harusnya sembilan, yang hadir cuma lima. Pimpinan komisi yang hadir satu. Tidak kuorum," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, saat memimpin rapat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 15 Juli 2019.

Wagub DKI Minta Pembangunan Pulau G Sesuai RDTR

Pada rapat hari ini, jumlah anggota dewan yang hadir hanya sekitar 17 orang. Cukup jauh jumlah anggota untuk memenuhi syarat kuorum, maka dari itu, rapat harus ditunda dan diputuskan akan digelar pada Selasa, 16 Juli 2019.

"Kesepakatan kita, rapimgab lengkap untuk membahas tata tertib pemilihan wagub, kita undur besok, tanggal 16 Juli, pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Pembangunan Halte Transjakarta di Bundaran HI Dikritik, Ini Kata Wagub

Pada rapat kali ini beberapa yang hadir di antaranya Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus, Ketua Fraksi Golkar Ashraf Ali, dan Ketua Fraksi Hanura Mohamad Sangaji, beberapa anggota DPRD yang hadir merupakan wakil ketua atau sekretaris komisi dan fraksi.

Seperti diketahui, panitia khusus pemilihan wagub DKI telah selesai membahas draf tata tertib pemilihan wagub pada Selasa 9 Juli 2019 lalu. Draf tatib harus dibahas dalam rapimgab DPRD DKI Jakarta. Setelah disetujui dalam rapimgab, draf tersebut akan disahkan dalam rapat paripurna. (ase)

Turnamen Biliar Piala Wakil Gubernur DKI  antar Advokat resmi dimulai

Turnamen Billiard Piala Wagub DKI Jakarta Sukses Digelar, Ini Juaranya

Turnamen Billiard Piala Wagub DKI yang diiniasi DPC Peradi Jakarta Selatan sukses digelar. Ajang ini sebagai momen mencari bakat-bakat terpendam. Sosok ini jadi juaranya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2022