Pengendara Rubicon dan Wanita yang Ditabraknya Berdamai

Korban kecelakaan ditabrak Jeep Rubicon di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengendara mobil Jeep Rubicon dengan nomor polisi B 123 DAA berinisial PDK telah berdamai dengan Lena Marrisa yang jadi korban ditabrak olehnya. 

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

LC Batanggor Simanjuntak, suami korban dan pelaku telah sepakat menempuh jalan damai. Keduanya menyelesaikan kasus secara musyawarah dan kekeluargaan.

“Kami menyadari bahwa kecelakaan ini bukan karena unsur kesengajaan tapi merupakan suatu musibah," kata PDK dalam keterangan tertulisnya, Rabu 17 Juli 2019.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

PDK mengaku akan menanggung seluruh biaya pengobatan Lena selama dirawat di Rumah Sakit MMC Jakarta. Bukan hanya itu, dia juga akan menanggung biaya perbaikan sepeda motor Yamaha N-Max nomor B 4983 TSA milik Lena yang rusak berat akibat insiden tersebut.

PDK mengatakan, dia sama sekali tak ada niat melarikan diri usai menabrak Lena. Saat kejadian usai menolong Lena ke RS bersama dengan seorang saksi, karena peristiwa terjadi pagi buta di mana dokter belum datang, sementara perawat menyebut Lena harus dirawat inap, lantas dirinya minta izin untuk pulang.

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

Dengan catatan, PDK siap menanggung seluruh biaya pengobatan korban. Sebagai bukti, dia pun memberikan kontaknya kepada panitia penyelenggara Milo Run yang mana Lena juga jadi salah satu panitia acara. "Begitu menabrak saya langsung berhenti dan menolong korban," ucap dia.  

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengaku belum menerima soal pengajuan perdamaian antara keduanya. Jika sudah menerima soal hal itu, maka pihaknya baru akan menentukan soal bagaimana hukuman pidana penjara dan denda yang dikenakan ke pelaku. 

"Kita tidak bisa berandai-andai. Nanti, kalau sudah ada (pengajuan perdamaian) baru kita bicarakan. Tapi solusinya ada nanti," ucap Nasir.

Sebelumnya diberitakan, video sebuah mobil Jeep Rubicon bernomor polisi B 123 DAA masuk garis akhir, dalam ajang Jakarta International Milo Run 2019, Minggu, 14 Juli 2019, viral di media sosial. Dalam video itu, peserta lari tak terima karena mobil masuk ke area lari.

Ternyata mobil itu telah menabrak wanita bernama Lena Marissa kemudian melaju ke arah arena lari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya