Udara Jakarta Makin Buruk, Jangan Lupa Pakai Masker

Kondisi udara Jakarta lewat aplikasi Air Visual
Sumber :
  • Vivanews/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Kualitas udara di DKI Jakarta kian memburuk. Dari pantauan Vivanews di kawasan Kuningan Jakarta Selatan pada Selasa, 30 Juli 2019, langit jakarta terlihat sangat kusam.

Kasus Pneumonia Anak Tercatat Naik Sebesar 88,1 Persen

Berdasarkan data dari aplikasi Air Visual, tercatat pada pukul 09.52 kualitas udara di Jakarta 179 yang mencatat tidak sehat dengan parameter PM 2.5, dengan konsentrasi 107,4.

Apabila merujuk pada peta dari Indeks Air Visual di Jakarta Utara tepatnya di kawasan Pluit terlihat tingkat kualitas udara sebesar 192 dengan parameter PM 2.5 dengan konsentrasi 134,3.

INFOGRAFIK: Biang Kerok yang Bikin Udara Jakarta Memburuk

Sedangkan pada wilayah Jakarta Selatan, Kawasan Kebayoran Baru terlihat tingkat kualitas udara sebesar 181 dengan parameter PM 2.5 dan konsentrasi 114. 

Lebih lanjut, dari pantauan di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, terlihat langit pun sudah menutupi awan. 

Kualitas Udara Tidak Sehat, Anak-anak di Jabodetabek Diimbau Tak Banyak Keluar Rumah

Kondisi udara Jakarta yang tidak sehat bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu khususnya bagi warga yang sensitif disarankan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.  [mus]

Wanita beli udara

Viral Aksi Wanita Unboxing Udara Bandung dan Jakarta Bikin Ngakak, Harganya Rp12 Ribu Per Plastik

TikToker Zuena, yang diketahui tinggal di Bogor ini perlihatkan kardus paket berisikan dua udara yang ia beli tersebut. Per satu paket udara dibanderol seharga Rp12 ribu.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024