Anies Ingin Persoalan Wagub DKI Selesai Sebelum Pelantikan DPRD Baru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Hampir satu tahun kursi wakil gubernur DKI Jakarta kosong setelah ditinggal Sandiaga Salahuddin Uno. Sampai saat ini prosesnya pun masih mandek di DPRD DKI.

Wagub DKI Sebut Revitalisasi Halte Bundaran HI Tetap Jalan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, proses pengisian kursi wagub tersebut sebenarnya sudah sejak lama dilakukan. Namun sampai saat ini belum juga tuntas, dan dirinya pun tak mengetahui apa yang membuatnya begitu lama untuk diselesaikan.

"Kita berharap dewan menyelesaikan ini secepatnya karena proses administrasinya sudah dikerjakan. Dari partai pengusung sudah mengantarkan dua nama, gubernur juga sudah meneruskan kepada DPRD dan di sana sudah beberapa bulan," kata Anies, Jumat 9 Agustus 2019

Wagub DKI Minta Pembangunan Pulau G Sesuai RDTR

Anies berharap kursi wagub tersebut dapat segera diselesaikan. Jika bisa, dia berharap persoalan wagub dapat diselesaikan sebelum pergantian jabatan dengan DPRD periode berikutnya 2019-2024.

"Harapannya ini bulan terakhir dewan bertugas, saya berharap salah satu agenda yang dituntaskan soal wagub. Sebagai proses, 100 persen ada di dewan karena gubernur enggak ada kewenangan di situ, tapi kita mengharapkan itu selesai," ujarnya.

Pembangunan Halte Transjakarta di Bundaran HI Dikritik, Ini Kata Wagub

Sebagai gubernur, Anies mengaku telah bersurat dengan ketua DPRD terkait pengganti wagub DKI ini. Maka dari itu, semestinya prosesnya bisa diselesaikan lebih cepat.

"Sudah bersurat, sudah diantarkan. Bahkan sudah ada pansus. Jadi sebetulnya panitianya yang mempercepat saja," kata Anies.

Turnamen Biliar Piala Wakil Gubernur DKI  antar Advokat resmi dimulai

Turnamen Billiard Piala Wagub DKI Jakarta Sukses Digelar, Ini Juaranya

Turnamen Billiard Piala Wagub DKI yang diiniasi DPC Peradi Jakarta Selatan sukses digelar. Ajang ini sebagai momen mencari bakat-bakat terpendam. Sosok ini jadi juaranya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2022