Jokowi, JK hingga Megawati Kirim Hewan Kurban ke Istiqlal

Sapi kurban dari Jokowi di masjid Istiqlal.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan berkurban sapi di Masjid Istiqlal pada hari raya Idul Adha, Minggu, 11 Agustus 2019.

Berkurban di Istiqlal, Gereja Katedral Pertegas Komitmen Persaudaraan

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan, sapi milik Jokowi dan JK adalah berjenis limosin. Sapi milik Jokowi berbobot 1,7 ton dan sapi milik JK berbobot 1,2 ton dengan umur sapi keduanya sama yaitu 3,5 tahun.

"(Sapi Jokowi) beratnya sekitar 1,7 ton. Ini sapinya jenis limosin. Umurnya sekitar 3,5 tahun. Sapi milik Pak JK beratnya 1,2 ton umurnya sama 3,5 tahun," kata Abu Hurairah kepada VIVAnews, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Cara Masjid Istiqlal Pastikan Distribusi Daging Kurban Tepat Sasaran

Selain Jokowi dan JK, Abu Hurairah mengatakan bahwa sejumlah pejabat negara lainnya juga menyumbangkan hewan kurban untuk disembelih di Masjid Istiqlal seperti Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, KSAD Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Abu mengatakan, persiapan kurban di Masjid Istiqlal sudah dilakukan sepenuhnya. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah Jokowi atau JK akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Sapi Kurban Jokowi-JK di Istiqlal Rekor Terbesar

"Tadi waktu rapat informasi dari Paspampres belum ada arahan Presiden akan sholat (Ied) di mana," katanya.

Sapi kurban Presiden Jokowi di Solo.

Istimewanya Sapi Kurban Jokowi yang Disembelih Hari Ini di Solo

Sapi kurban yang dibeli Jokowi memiliki bobot 837 kilogram dan dirawat tidak seperti sapi-sapi kurban lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2021