Mobil Pertamina Dianggap Rusak Jalan Warga

VIVAnews - Masyarakat Babelan, Kabupaten Bekasi, menganggap kendaraan milik PT Pertamina yang berukuran besar menjadi penyebab rusaknya jalan di kawasan pemukiman mereka.

Kendaraan angkutan minyak dan gas bertonase berukuran besar adalah penyebab utama terjadinya kerusakan jalan di kawasan tersebut yang panjangnya mencapai 700 meter.

Jalan yang rusak berada di kawasan  Bunibakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Warga setempat bahkan menggelar aksi protes dengan memblokir mobil PT Pertamina yang akan masuk ke proyek eksplorasi migas di Muara Gembong.

Sementara itu, PT Pertamina (persero) memastikan akan melakukan perbaikan jalan rusak akibat proyek kegiatan eksplorasi minyak dan gas yang berada di daerah tersebut.

"Terjadi kerusakan, kita akan perbaiki toh itu jalanan kita yang bikin untuk kegiatan operasi kami,"ujar Manager Humas Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Mochamad Harun ketika dihubungi di Jakarta, Rabu 6 Januari 2010.

Menurut dia, tuntutan warga sekitar untuk meminta ganti rugi sebagai kompensasi itu merupakan hal yang wajar, kendati demikian pemblokiran warga Kecamatan Babelan tidak mengganggu kegiatan eksplorasi Pertamina.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024