Janji Beri Bansos ke Warga Non-DKI, Anies: Mereka Saudara Sebangsa

Anies Baswedan di Pasar Grosir
Sumber :
  • instagram anies baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa penduduk ibu kota yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI, tetap saudara sebangsa se-tanah air.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, hal itu, membuat DKI berkomitmen tetap memberi bantuan sosial (bansos) terhadap mereka di masa PSBB corona

"Mereka semua saudara sebangsa," ujar Anies, dikutip dari Instagram resminya, @aniesbaswedan pada Sabtu, 11 April 2020 yang dilansir Senin, 13 April 2020.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Anies mengungkapkan, Sabtu pagi, ia berkunjung ke JakGrosir di Kramat Jati, Jakarta Timur. Anies memantau pengemasan bansos yang secara bertahap akan diberikan ke seluruh keluarga miskin, juga rentan miskin di Jakarta.

"Seluruh warga DKI Jakarta yang miskin atau rentan miskin memperoleh bantuan tanpa pengecualian, total 1,25 juta keluarga," ujar Anies.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Anies juga mengemukakan, warga miskin atau rentan miskin yang ber-KTP DKI otomatis diberi bantuan karena sudah didata di Basis Data Terpadu Dinas Sosial (Dinsos) DKI.

Sementara, warga miskin atau rentan miskin yang tidak ber-KTP DKI diminta melapor dulu ke RT/RW setempat untuk selanjutnya diproses di kelurahan sebelum menerima bantuan.

"Tanggung jawab kita untuk memastikan mereka (warga ber-KTP di luar DKI) bisa bertahan melewati masa-masa sulit ini," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya