IKEA Alam Sutera Ditutup, PSBB Malah Parkirannya Padat

Ruang Inspiratif di IKEA Alam Sutra.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang melakukan penutupan sementara pada pusat perbelanjaan IKEA yang berada kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. Hal itu dilakukan setelah pusat perbelanjaan itu diduga mengundang keramaian dan kerumunan pada pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB diwilayah Kota Tangerang.

"Sudah ditutup sementara sejak kemarin Minggu, 10 Mei 2020, managemen IKEA juga sudah menutup operasionalnya," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dijelaskannya, penutupan itu sesudah adanya laporan masyarakat serta beredarnya sebuah video yang menunjukkan parkiran di pusat perbelanjaan itu cukup padat.

"Kemarin Satpol PP dan petugas lain, seperti kepolisian juga ngecek ke sana," ujarnya.

Sementara itu, Public Relations Manager IKEA Indonesia, Ririn Basuki menjelaskan, pada Minggu, 10 Mei 2020, sejumlah petugas memang melakukan pengecekan pada izin serta prosedur pelaksanaan PSBB.

"Petugas yang datang, bukan untuk menyegel, tapi untuk memastikan penerapan regulasi PSBB di toko IKEA Alam Sutera, serta izin IKEA," ungkapnya

Hal ini dapat dilihat dengan adanya pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki toko IKEA, penyediaan hand sanitizer, memastikan pemakaian masker, informasi dan penerapan jaga jarak, pembatasan jumlah pengunjung dan selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk mematuhi regulasi PSBB.

"Setelah melakukan kunjungan, tim Satpol PP mengatakan penerapan PSBB di IKEA sudah sangat baik, bahkan di luar ekspektasi mereka. Namun memang, untuk sementara kami akan menutup atau tidak melayani pembelian secara langsung," jelasnya.

Namun, soal sampai kapan penutupan sementara itu, pihaknya enggan mengutarakan. Karena nantinya, pihak manajemen IKEA akan melakukan pertemuan dengan Pemkot Tangerang pada Senin, 11 Mei 2020.

"Kami akan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk evaluasi lebih lanjut. Dan akan kami informasikan secepatnya," ujar dia.

Alhasil, selama periode PSBB ini, pihaknya akan melakukan yang terbaik agar pelanggan tetap dapat mengakses berbagai penawaran dari IKEA secara mudah dan lancar, dengan cara tetap dapat berbelanja online di www.ikea.co.id yang mana, pelanggan mendapat opsi untuk memilih pengiriman barang yang diantar ke IKEA Pick-Up point atau diantar ke rumah.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?
Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023