Banjir Satu Meter Kepung Sawangan Depok

Banjir satu meter di Depok
Sumber :
  • VIVAnews / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah permukiman warga di kawasan RT 03/04, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, terendam banjir setinggi lebih dari satu meter pada Kamis, 15 Agustus 2019. 

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, banjir terjadi sejak sekira pukul 17:00 WIB. Diduga, air yang meluap dari kali itu meluber akibat kiriman dari Bogor dan hujan deras di wilayah tersebut. 

"Habis hujan deras air langsung masuk, enggak sempat selamatin barang-barang, kerendem semua," kata Iwan salah satu warga setempat.

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

Akibat banjir, Iwan beserta istri dan dua anaknya pun terpaksa mengungsi ke rumah saudara terdekat. Bahkan, kedua anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar terancam tak bisa sekolah lantaran seragamnya terendam banjir.

"Mau sekolah gimana seragamnya juga basah, mungkin besok bersih-bersih dulu kalau sudah surut. Lumpurnya pasti banyak banget."

Manjakan Warga Depok, Ridwan Kamil: Kalau Bahagia Imun Juga Naik

Untuk memastikan keamanan warga, Polsek Sawangan telah dikerahkan ke lokasi kejadian. "Kami mengimbau pada warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Saat ini banjir sudah mulai surut, namun tetap harus waspada," kata Kapolsek Sawangan, Komisaris Suprasetyo. (ase)

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023