Kecelakaan Tunggal Truk Tangki Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek

Terjadi kecelakaan tunggal truk tangki di Km 27 Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga

VIVA – Terjadi kecelakaan tunggal truk tangki pukul 01.00 WIB di Km 27 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jumat 6 September 2019. Pihak Jasa Marga masih melakukan penanganan dan mengimbau pengendara untuk menghindari area kecelakaan. 

Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, 9 Orang Tewas, Polisi Siapkan 12 Kantong Jenazah

Kecelakaan tunggal disebabkan oleh pengemudi truk tangki milik PT Sinar Fajar yang membawa serbuk limbah batu bara ini diduga mengantuk, sehingga menabrak pengaman jembatan dan terguling di jalur arah Cikampek.

"Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek hingga saat ini masih mengevakuasi kendaraan yang saat ini terletak di bahu jalan dan lajur 1 di lokasi kejadian dengan menggunakan dua alat berat (crane)," demikian pernyataan Jasa Marga seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy R Lukman, mengatakan, lamanya penanganan karena membutuhkan dua crane sekaligus untuk mengevakuasi tangki tersebut, serta posisi tangki yang berada di bawah Jembatan Penyeberangan Orang.

Saat ini posisi truk tangki telah dapat ditangani dan berada di bahu jalan dan lajur 1. Lajur 2, 3 dan 4 telah beroperasi normal kembali yang diharapkan dapat mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Bagi pengguna jalan yang saat ini mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek agar dapat keluar akses Gerbang Tol (GT) Tambun Km Km 21/ GT Cibitung Km 25 dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Barat Km 30 untuk menghindari lokasi penanganan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas penanganan yang berimbas pada kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," kata Raddy.

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto.

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Jasad 11 korban kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dipindahkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024