Crane Proyek UIII Tergelincir, Jalan Raya Bogor Sempat Tertutup

Crane tergelincir di Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Satu unit alat berat jenis crane yang digunakan untuk memasang tiang pancang pembuatan jembatan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tergelincir, Rabu dini hari, 9 Oktober 2019. Akibat peristiwa itu, sebagian Jalan Raya Bogor arah menuju Jakarta sempat tertutup.

Crane Proyek Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, Begini Penampakannya

Kepala Unit Lantas Polsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Sulani, mengungkapkan kecelakaan tunggal itu terjadi diduga akibat tanah yang menjadi dasar pijakan alat berat itu tak kuat menahan beban, usai diguyur hujan deras pada Selasa malam, 8 Oktober 2019.

Kemudian crane tersebut tergelincir sekira pukul 02.00 WIB. “Iya tadi sebuah alat berat yang akan digunakan untuk memasang tiang pancang pembuatan jembatan kampus UIII dengan ketinggian sekira 30 meter roboh,” katanya.

Insiden Crane Roboh di Depok, Satu Orang Ditetapkan Tersangka

Akibat kejadian itu, sebagian jalan menuju arah Jakarta sempat tertutup tiang crane dan menyebabkan kemacetan, tepatnya di sekitar seberang SPBU Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Untuk mengurai menumpuknya kendaraan, polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem lawan arah mengambil sebagian jalur menuju Bogor ke Jakarta.   

“Tiang crane tadi pagi sempat menutup sebagian jalan menuju Jakarta, tapi saat ini situasi arus lalu lintas sudah kembali normal,” kata Sulani.

Viral Crane Terjungkal Saat Angkat Potongan Kayu

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun hingga berita ini diturunkan badan crane masih dalam posisi terbalik di pinggir kali dan menyebabkan sebagian trotoar di lokasi kejadian rusak. (ase)

Ilustrasi bakar diri.

4 Fakta Pria Tanpa Identitas Nekat Bakar Diri di Jalan Raya Bogor 

Seorang pria di Kota Depok melakukan aksi nekat dengan bakar diri sendiri. Belum diketahui motifnya tapi diduga percobaan bunuh diri. Korban meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022