4 Fakta Pria Tanpa Identitas Nekat Bakar Diri di Jalan Raya Bogor 

Ilustrasi bakar diri.
Sumber :
  • blokbojonegoro.com

VIVA – Seorang pria di Kota Depok melakukan aksi nekat dengan bakar diri sendiri. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos, pada Minggu petang, 30 Januari 2022 sekitar pukul 18.00. 

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Hendra mengakui belum mengetahui motif aksi nekat pria yang diketahui bernama Marhadi tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Berikut beberapa fakta terkait pria yang nekat bakar diri di Jalan Raya Bogor, Depok:

Hamas Salahkan Pemerintah AS Atas Kematian Aaron Bushnell, Militer yang Bakar Diri Bela Palestina

1. Nekat Membakar Diri

Warga Cimanggis, Kota Depok, dihebohkan dengan aksi seorang pria yang diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan membakar tubuhnya sendiri di Jalan Raya Bogor, Kota Depok, Minggu sore, 30 Januari 2022. Aksi tersebut viral di media sosial. 

Sedih! Ini Kata-kata Terakhir Tentara AS yang Bakar Diri untuk Bela Palestina Sebelum Tewas

Dalam video terlihat pria yang telah terbakar nyaris di sekujur tubuhnya. Peristiwa itu terjadi di depan Perumahan Vila Pertiwi, Cimanggis, Depok. Pria tersebut berhasil diselamatkan warga dan pengendara yang lewat dengan memadamkan api. Korban menderita luka bakar serius.  

Berdasarkan informasi, Marhadi membakar dirinya sendiri dengan lebih dulu menyiramkan bensin ke badannya. Peristiwa bakar diri mengerikan itu sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor arah Bogor mengalami macet cukup panjang. 

2. Percobaan Bunuh Diri

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Hendra mengungkapkan, belum diketahui motif aksi nekat tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

"Sementara dugaan percobaan bunuh diri belum diketahui motifnya, " kata Hendra dikonfirmasi, Minggu 30 Januari 2022. 

Hendra mengatakan, korban juga tidak membawa identitas saat melakukan aksinya. "Korban tanpa identitas mengaku bernama Marhadi," kata Hendra.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur, untuk mendapatkan pertolongan medis.

3. Meninggal Dunia

Nyawa Marhadi sempat selamat dari aksi bakar diri dan dilarikan ke RS Polri Kramat Jati. Namun, karena luka bakar yang hampir 70 persen pada sekujur tubuhnya, pada Senin 31 Januari 2022 pagi dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria di Kota Depok melakukan aksi nekat membakar dirinya sendiri di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos, pada Minggu 30 Januari 2022 sore sekitar pukul 18.00.

Korban yang bernama Marhadi itu dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan pertolongan karena menderita luka bakar serius. Sayang, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

"Kondisi korban mengalami luka bakar cukup serius. Namun barusan korban meninggal dunia," kata Kasubag Humas RS Polri Kramat Jati AKBP Wulan saat dikonfirmasi, Senin, 31 Januari 2022.
"Yang bersangkutan meninggal (Senin) pagi, kami kesulitan mencari keluarganya," kata Kapolsek Cimanggis Komisaris Polisi Ibrahim Sadjab, Selasa 1 Februari 2022.

4. Tanpa Identitas

Kapolsek Cimanggis Komisaris Polisi Ibrahim Sadjab mengatakan, pria tanpa identitas tersebut meninggal di Rumah Sakit Polri Kramat Jati karena luka bakar pada sekujur tubuhnya pada Senin 31 Januari 2022 sekitar pukul 09.30 pagi.

"Yang bersangkutan meninggal (Senin) pagi, kami kesulitan mencari keluarganya," kata Ibrahim, Selasa 1 Februari 2022.

Ibrahim mengatakan, sampai hari ini pihaknya kesulitan mencari sanak saudara korban, karena saat melakukan aksinya tidak ada idetintas yang menempel pada tubuh korban.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Hendra mengatakan polisi belum mengetahui motif aksi nekat pria bernama Marhadi tersebut. Sementara ini, polisi menduga aksi tersebut merupakan percobaan bunuh diri.

Polisi juga masih kesulitan menghubungi keluarga korban karena korban tidak membawa identitas. "Korban tanpa identitas, hanya mengaku bernama Marhadi," kata Hendra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya