SPG Bakar Diri hingga Tewas di Gorotalo Diduga Dipicu Masalah Asmara

Tragis, SPG Nekat Bakar Diri Hingga Tewas di Kota Gorontalo
Sumber :
  • VIVA | Kadek Sugiarta (tvOne)

Gorontalo - Pihak kepolisian masih terus mendalami motif sebenarnya penyebab seorang wanita muda yang berprofesi sebagai SPG atau Sales Promotion Girl nekat membakar diri hingga tewas di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Pihak kepolisian kota Gorontalo saat ini telah mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi atas penyebab wanita inisial NFA (27) ini tewas mengenaskan dengan membakar diri di dekat kediamannya di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur pada dinihari Selasa 7 November 2023.

Tragis, SPG Nekat Bakar Diri Hingga Tewas di Kota Gorontalo

Photo :
  • VIVA | Kadek Sugiarta (tvOne)
Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kapolsek Kota Timur Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thabaa mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memastikan penyebab korban bakar diri. Namun dari pemeriksaan awal diduga korban yang merupakan SPG di salah satu perusahaan ini nekat membakar diri karena persoalan asmara.

"Sampai saat ini masih didalami penyebab korban bakar diri. Karena belum diketahui pasti apa yang membuat aksinya tersebut. Tapi dugaan yang beredar aksinya itu dilatarbelakangi oleh kehidupan asmara pribadi korban," ujar Ipda Imanuel Ivan kepada wartawan, Selasa 7 November 2023.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Imanuel Ivan menjelaskan bahwa, dari keterangan sejumlah saksi korban awalnya datang ke TKP tepatnya di dekat kediamannya di Padebuolo pada pukul 03.00 WITA dinihari. Saat tiba di TKP, tiba-tiba saja korban menyiram dirinya menggunakan bahan bakar bensin lalu membakar sekujur tubuhnya. Warga yang sempat melihat langsung mencoba menolong namun sayang tubuh korban sudah terbakar parah dan meninggal dunia.

"Warga setempat sempat menolong kemudian mengevakuasi ke rumah sakit Gorontalo tapi tubuh sudah terbakar parah akhirnya meninggal dunia," katanya

Imanuel mengungkap, dari keterangan sejumlah warga bahwa korban saat itu membakar dirinya ternyata tidak jauh dari dari rumah kekasihnya. Sehingga dari situ, muncul dugaan awal kalau pemicu korban bakar diri disebabkan karena persoalan asmara dengan kekasih.

"Terkait dengan motif korban melakukan aksinya, masih dilakukan pendalaman dan telah melakukan pemeriksaan pada tiga orang saksi dan mengamankan barang bukti, sementara kasus kita akan dilimpahkan ke Polresta Gorontalo Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. Dugaan awal masih terkait itu (asmara) tapi itu belum pasti," kata Ivan memungkasi.

Sebelumnya telah diberitakan seorang wanita muda yang nekat membakar diri di dekat kediamannya di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, dinyatakan meninggal dunia pada Selasa 7 Novmber 2023 pukul 03.00 WITA

Menurut informasi, korban diketahui bernama NFA warga Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, kota Gorontalo. Wanita 27 tahun itu merupakan SPG di salah satu perusahaan di Kota Gorontalo, Provinso Gorontalo.

"Benar, ada seorang wanita bernama NFA yang diduga telah melakukan aksi dengan cara membakar dirinya di TKP tersebut," ujar Kapolsek Kota Timur Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thabaa kepada wartawan Selasa 7 November 2023.

Aksi bakar diri

Photo :

Imanuel mengatakan bahwa korban meninggal dunia karena kondisi tubuh korban terbakar di sekujur tubuh. Posisi korban saat terbakar tepat berada di halaman rumah warga yang tak jauh dari rumah pacar korban dan rumahnya.

Adapun terkait dengan motif korban melakukan aksinya, kata Ivan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan telah melakukan pemeriksaan pada tiga orang saksi dan mengamankan barang bukti. "Kasus tersebut akan dilimpahkan ke Polresta Gorontalo Kota untuk penyelidikan," terang Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya