Jokowi Sebut Demokrasi di Indonesia Makin Berkualitas

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa demokrasi di Indonesia semakin berkualitas. Menurut Kepala Negara, masyarakat Indonesia semakin bijak dan dewasa dalam memilih.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

"Saya yakin dan percaya demokrasi di Indonesia sudah semakin berkualitas masyarakat juga semakin bijak dalam memilih, masyarakat juga semakin dewasa dalam bersikap karena pemilu adalah pestanya rakyat," kata Jokowi dalam sambutannya pada Rakornas Penyelenggara Pemilu, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2023.

Jokowi menekankan bahwa pemilu merupakan pesta rakyat, dan masyarakat haruslah gembira serta bersuka cita. "Harusnya rakyat itu bergembira, harusnya rakyat itu dalam berpesta itu bersukacita. Bukan kekhawatiran bukan keresahan bukan kerisauan yang hadir tetapi kegembiraan dan sukacita," kata Jokowi.

Dukung Pers Sehat, BPJS Kesehatan Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Karena itu Jokowi meminta semua pihak khususnya penyelenggara agar melakukan segala upaya untuk menjadi pemilu ajang menghasilkan gagasan.

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

"Untuk itu segala upaya harus kita lakukan bersama-sama dengan harapan besar bahwa pemilu ini dapat benar-benar menjadi ajang konsolidasi yang menghasilkan gagasan-gagasan yang menghasilkan ide-ide gagasan taktis, ide taktis solusi-solusi yang baik untuk kemajuan bangsa dan negara kita," katanya.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Presiden Jokowi menikmati Rabu, pagi 1 Mei 2024 dengan bersepeda di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024