5 Fakta Mengerikan Mahasiswa Kedokteran Unair yang Diduga Bunuh Diri Dalam Mobil

Olah TKP Penemuan Mayat Mahasiwa Uniar Surabaya di Sidoarjo
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

Sidoarjo - Kematian mahasiswi Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) masih menjadi misterius. BCA ditemukan dalam mobil dengan kepala terbungkus dengan plastik.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Pihak kepolisian hingga sekarang masih menyelidiki kematian mahasiswi Kedokteran Unair dan sedang dalam proses Otopsi. Berikut beberapa fakta mahasiswa Unair yang diduga bunuh diri, dilansir berita viva sebelumnya:

1. Identitas Korban

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

Ilustrasi kantung jenazah

Photo :
  • VIVAnews / Diki HIdayat

Identitas korban berinisial BCA berusia 21 tahun. ia merupakan mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) mengambil jurusan Kedokteran. Selain itu juga, BCA merupakan warga Kediri Jawa Timur.

Sadis! Usai Bacok Istri hingga Tewas, Hasan Coba Bunuh Diri dengan Tenggak Racun

2. Diduga Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri

Photo :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

Belum bisa dipastikan mengenai kematian dari BCA mahasiswa Unair itu. Namun banyak yang menduga bahwa BCA meninggal karena diduga bunuh diri. Pasalnya di Tempat Kejadian Perkara terpata tabung gas helium.

"Ada [barang bukti] handphone, dompet korban, tabung helium juga, dan surat tulisannya bahasa inggris," ujar AKP Ahmad Yani kepada VIVA.

3. Meninggalkan Pesan

Ilustrasi Jenazah tiba di rumah sakit.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Selain ada sejumlah barang bungki lain. Di Tempat kejadian perkara terdapat sepucuk surat dengan menggunakan bahasa inggris diperuntukan untuk Ibunya, kakaknya serta temannya. Dalam surat tersebut, BCA menyampaikan permintaan maaf kepada sang ibu dan mengucapkan rasa terima kasih.

"Terima kasih telah melindungiku selama ini, tapi sekarang perlindunganmu telah membuatku tidak berguna. Aku nggak pernah bisa membuat keputusan sendiri dalam hidup. Sekarang inilah caraku menunjukkan kemandirian. Aku memilih apa yang ku pilih dalam hidup. Aku sudah tak lagi melihat masa depan." salah satu isi surat dari mahasiswa Unair.

4. Menunggu Hasil Otopsi

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Waru, Ajun Komisaris Polisi Ahmad Yani, masih belum bisa memastikan kematian mahasiswi UNAIR itu. Namun proses otopsi dari pihak rumah sakit masih terus berjalan.

"Nunggu otopsi dulu. Intinya kami sedang menunggu hasil otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban, sabar dulu," katanya.

5. Terekam CCTV Sebelum Meninggal

Tangkapan layar CCTV yang memperlihatkan aktivitas terakhir korban.

Photo :
  • Istimewa/Nur Faishal

Kematian Mahasiswi Kedokteran UNAIR masih dalam penyelidikan. Kini pihak kepolisian memeriksa CCTV sebelum korban BCA ditemukan meninggal dunia.

Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, rekaman CCTV yang diperoleh diantaranya CCTV yang terpasang di Apartemen Praxis di Jalan Kayoon, Genteng, Kota Surabaya.

Dari rekaman CCTV tersebut, korban terlihat keluar seorang diri dari apartemen tersebut pada Sabtu, 4 November 2023 sekitar pukul 14.40 WIB, "Korban keluar dari kamar sendiri kemudian mobil daripada korban ini keluar pada pukul 15.10 WIB,” katanya Selasa 7 November 2023.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya