Jubir Istana: Ada Sepuluh Nomenklatur Kementerian Baru

Ali Mochtar Ngabalin.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan melakukan sejumlah perubahan nomenklatur kementerian pada periode kedua memimpin negeri ini. Menurut Juru Bicara Istana, Ali Mochtar Ngabalin, akan ada sepuluh kementerian yang mengalami perubahan.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Ada 10 perubahan, kalau tidak ada perubahan atau lebih, ini nanti juga bakal disampaikan," kata Ngabalin di Istana, Senin 21 Oktober 2019.

Menurutnya, ada beberapa yang sempat disampaikan Ngabalin kementerian yang akan mengalami perubahan. Mulai dari Kementerian Pemuda Olahraga, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, penanaman modal ekonomi kreatif dan kementerian digital.

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

"Pemuda olahraga, pariwisata, perubahan kementerian dan lembaga. Masalah lingkungan hidup, perubahan kementerian lingkungan hidup dan penanaman modal, ekonomi kreatif, kementerian digital," katanya.

Ditegaskan Ngabalin, bila tidak halangan perubahan nomenklatur kementerian ini juga akan disampaian Presiden Jokowi hari ini bersamaan dengan perkenalan menteri-menteri. "Disampaikan kepada publik, kita berharap apa yang disampaikan tidak terpisahkan (nomenklatur) apa yang nanti disampaikan," katanya. (ren)

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024