Lagi, Balita Tewas Lemas Setelah Terkunci Dalam Mobil di Bekasi

Alik ditemukan pingsan di dalam mobil setelah beberapa jam terjebak.
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Miris, seorang balita ditemukan tak bernyawa di dalam mobil milik orangtuanya yang beralamat di RT 01 RW 2, Kampung Rawa Bugel, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis 24 Oktober 2019. Nyawa balita bernama Alik Muhamad Fariq Alfarizi (5 tahun) itu tak terselamatkan karena kehabisan oksigen.

Balita Tewas Tanpa Kepala, Dua Tersangka Guru PAUD Akui Lalai

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, mengatakan, balita Fariq awalnya ditemukan dalam keadaan pingsan di dalam mobil bernomor B 1779 TBA. Ketika kejadian tubuh balita itu sudah tak sadar. 

"Posisi saat ditemukan dalam keadaan tengkurap, tapi lemas, dan langsung dilarikan ke rumah sakit, karena kehabisan oksigen. Sayangnya, sesampainya di rumah sakit nyawa balita sudah tak tertolong lagi," kata Erna, Jumat 25 Oktober 2019.

Bocah Yusuf Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Dua Guru PAUD Jadi Tersangka

Menurut pengakuan keterangan orangtua Fariq kepada penyidik, kata Erna, sebelum kejadian anaknya sedang bermain seperti biasa. Tak disangka, Fariq memilih bermain di dalam mobil yang terparkir di halaman rumah. 

"Mainnya sekitar pukul 10.00. Tapi, satu jam kemudian orang tuanya mulai kebingungan mencari keberadaan anaknya. Dan setelah pukul 14.00 baru diketahui anaknya ada di dalam mobil," kata Erna.

Potret Buram Kelalaian Orangtua

Dari peristiwa ini, Erna mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tak terduga kepada anak-anak. 

“Pesan kami orang tua untuk selalu mengawasi anaknya di manapun berada. Jangan sampai lengah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi para orang tua," tutupnya.

Ilustrasi balita

Dua Balita Meninggal Tertimpa Reruntuhan Rumah di Papua

Balita itu berusia 3 dan 2 tahun.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2020