Sebelum Terbakar, Ada Rencana Gedung Hailai Ancol Akan Dirobohkan

Petugas tengah memeriksa gedung Hailai, usai terbakar, Selasa, 5 November 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Eduward Ambarita

VIVA – Polisi menyebutkan, gedung Hailai, Ancol, Jakarta Utara yang terbakar kemarin malam, merupakan bangunan kosong yang sedianya akan dirobohkan dalam waktu dekat.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Api yang melalap lebih dari sebagian gedung yang dulunya menjadi tempat hiburan malam itu, kini sudah padam. Petugas tengah melakukan proses penyisiran dan pendinginan setelah lebih dari 5 jam terbakar.

"Gedung ini sudah kosong dan gedung ini memang dalam proses untuk dirobohkan atau diambil barang- barang berharga karena sudah lama tidak terpakai sehingga tentunya kita melakukan pengamanan terkait wilayah yang ada di sekitar gedung ini," kata Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto saat ditemui di eks Gedung Hailai Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 5 November 2019.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Budhi menuturkan, area Hailai yang sedianya masih aktif terpakai ialah tempat permainan bowling. Petugas pemadam kebakaran sejak turun ke lokasi bersama timnya berupaya mengantisipasi agar api tak menjalar ke titik lainnya.

Sebanyak 21 unit kendaraan pemadam kebakaran telah diturunkan sejak malam tadi, ketika api mulai menyala dan merembet ke sejumlah ruangan. "Kami akan mulai mencari atau menyelidiki penyebab dari kebakaran sendiri," katanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Terhadap peristiwa itu, Budhi mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan kepada 6 orang saksi. Mereka di antaranya petugas pembongkaran gedung dan penjaga keamanan.

"Sampai saat ini bisa dipastikan tidak ada korban jiwa di dalam," katanya.

Seperti diketahui, Hailai pada zamannya di era 1970-an merupakan tempat hiburan yang terkenal di kawasan Ancol.

Lihat video detik-detik Hailai Ancol kebakaran pada video di bawah.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya