Pemuda Depok Meregang Nyawa Usai Dipatuk King Cobra

Kantong mayat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVAnews - Rendy Arga Yudha, pemuda Depok, Jawa Barat, yang sempat menjalani perawatan medis akibat dipatuk ular jenis King Cobra akhirnya meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, pada Minggu, 10 November 2019.

Tragis! Balita Tewas Digigit Ular Welang, Kenali Bahaya dan Cara Mengatasi Gigitannya

Humas RSUI, Kinan, membenarkan kabar duka tersebut. Ia menyebut korban meregang nyawa sekitar pukul 03.35 WIB.

"Segenap direksi, manajemen dan staf RSUI turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Tn. Ray, yang kami rawat karena komplikasi gigitan ular King Cobra," katanya melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima VIVAnews.

Merinding! Masayu Anastasia Interaksi Sama Banyak Ular Piton dan Sanca Demi Totalitas Peran

Kinan menjelaskan korban dirujuk ke RSUI pada Rabu malam, 6 November 2019.  Selama berada di RSUI, tim medis telah melakukan penanganan dan perawatan secara optimal, baik saat di IGD maupun saat di ruang perawatan intensif (ICU). Kondisi korban sempat berangsur membaik namun pada Minggu dinihari kembali drop.

"Tim RSUI telah berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur."

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Diberitakan sebelumnya, pemuda di Depok, Jawa Barat terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai terkena gigitan ular berbisa. Akibat peristiwa itu, korban sempat tak sadarkan diri.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban diketahui bernama Rendy Arga Yudha (18 tahun) warga Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok. Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian tersebut. Namun menurut informasi yang beredar, korban yang sehari-hari menjaga warung ini terkena gigitan ular peliharaannya sendiri yakni jenis King Cobra.

Jenazah almarhum telah dibawa ke rumah duka dan rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Wonosobo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya