Babak Baru Kasus Dugaan Penipuan yang Menjerat Pendiri Kaskus

Titi Sumawijaya, wanita yang melaporkan pendiri Kaskus, Andrew Darwis.
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon

VIVA – Perseteruan antara pendiri laman Kaskus, Andrew Darwis, dengan seseorang bernama Titi Sumawijaya Empel, semakin memanas. Bak berbalas pantun, kuasa hukum keduanya saling klaim atas kebenaran kasus ini.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Kuasa hukum pelapor, Titi Sumawijaya, Jack Boyd Lapian, mengatakan, sertifikat gedung milik klienya di Jalan Panglima Polim Raya Jakarta Selatan dipalsukan oleh Susanto, Kevin dkk, lalu dibalik nama lagi ke terlapor Andrew Darwis.

Adapun Susanto, Kevin dkk saat ini sudah berstatus terdakwa dan pada Senin, 18 November besok akan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Direktur Industri Pengolahan Makanan Diduga Lakukan Penggelapan Uang Senilai Rp.8,5 Miliar

"Penyidik Krimsus Polda Metro Jaya akan memeriksa para saksi termasuk memeriksa terdakwa notaris Abdul Salam, Kevin cs, yang ditahan di Rutan Cipinang terkait kasus terlapor Andrew Darwis di Krimsus Polda Metro Jaya," ujar Jack dalam keterangan tertulisnya, Minggu 17 November 2019.

Dia menjelaskan, terdakwa Susanto, Kevin dkk telah membalik nama tanpa hak dan memalsukan sertifikat gedung Titi yang pada akhirnya dibalik nama lagi oleh terdakwa kepada terlapor Andrew Darwis. Kini keberadaan sertifikat gedung milik pelapor digunakan dengan diagunkan kepada UOB Bank Jakarta oleh Andrew Darwis.

Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay Divonis 3 Tahun Penjara

"Kasus ini berkaitan dan untuk terlapor Andrew Darwis kasusnya ditangani oleh Fismondev - Krimsus Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana pemalsuan, dan atau penipuan dan atau TPPU," kata Jack.

Saat ini, kata dia, status laporan polisi dengan terlapor Andrew Darwis sudah naik ke penyidikan (SPDP). Laporan kedua ini ditangani oleh Fismondev Krimsus Polda Metro Jaya. 

Sebelumnya, lewat kuasa hukumnya Abraham Sridjaja, pendiri Kaskus Andre Darwis membantah mengenal Titi Sumawijaya Empel. "Kami Tim kuasa hukum perlu memberikan klarifikasi, bahwa klien kami tidak mengenal dan tidak tahu orang bernama Titi Sumawijaya Empel," kata Abraham kepada wartawan, Sabtu 16 November 2019. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya