Peserta Reuni 212 Salat Tahajud Berjemaah di Monas

Peserta Reuni 212 salat tahajud berjemaah di Monas, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA – Para peserta Reuni Alumni 212 melaksanakan salat tahajud secara berjemaah di pelataran kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 2 Desember 2019, pukul 03.00 WIB.

Merinding! Kang Maman Suherman Ungkap Dahsyatnya Salat Tahajud dan Dhuha

Imam salat tahajud ini langsung dipimpin oleh Syekh 'Ammar Ar Rufati Al Hasani dari Palestina, di atas panggung. Para jemaah yang melaksanakan salat ini sudah berbaris membuat saf salat.

Sebelum salat itu dimulai, terlihat Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif dan Ustaz Haikal Hasan melalui pintu masuk VVIP.

Cerita Menteri Basuki Salat Tahajud hingga Cium Surat Suara Sebelum Nyoblos Pemilu 2024

Sebelumnya diberitakan, Reuni akbar 212 kembali diadakan pada 2 Desember 2019 di kawasan Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan ini akan dimulai pukul 02.30 WIB, yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti salat malam, zikir, salat Subuh berjamaah dan diperkirakan selesai pada pukul 09.30 WIB.

Ketua Panitia Reuni 212, Awit Masyhuri mengatakan, panitia tidak banyak mengundang tokoh masyarakat atau pejabat negara dalam kegiatan reuni akbar 212 ini. Bagi para pejabat negara dan tokoh yang ingin hadir, dipersilakan namun panitia tidak mengeluarkan undangan. "Itu bebas siapa aja mau datang, kita mah enggak ngundang," kata Awit.

Diangkat Derajatnya, Ini 4 Keutamaan Salat Tahajud Menurut Ustaz Adi Hidayat

Awit mengatakan, pihaknya hanya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saja. Sebab Anies dalam hal ini sebagai tuan rumah. Panitia juga sempat meminta izin untuk kegiatan ini kepada Anies.

"Kalau Pak Anies kan beda, beliau kan tuan rumah kalau itu ngundang karena kan izinnya ke beliau dan kita undang untuk kasih sambutan," ujar Awit.
 

Ilustrasi Sholat

Hukum Kerjakan Solat Tahajud Usai Tarawih, Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Dijelaskan oleh ustaz Khalid Basalamah bahwa Umar bin Khattab termasuk ulama rasyidin dan Umar kata Ustaz Khalid sangat tahu bahwa tidak boleh melakukan perbuatan bid’ah.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024