14 Jam Lebih, Petugas Terus Berusaha Padamkan Kebakaran Mal Lokasari

Kebakaran melanda Mall Lokasari Plaza di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat sore, 6 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA –  Kebakaran yang terjadi di Lokasari Square, Tamansari, Jakarta Barat belum sepenuhnya bisa padam. Petugas masih berupaya memadamkan titik api di lantai tujuh.

Kisah Kakek Handoko yang Selamat dari Kebakaran Saat Nginep di Hotel

Laporan reporter tvOne, Almira Saldira dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi, Sabtu, 7 Deember 2019, menyebut titik api belum sepenuhnya padam. Petugas masih terus melakukan memadamkan titik api di lantai 7 tersebut.

Pemicu kebakaran diduga karena korsleting listrik dari salah satu ruangan lantai 5 yang dalam tahap renovasi. Untuk memadamkan api yang sudah lebih 14 jam, Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mengerahkan 24 unit mobil.

Kebakaran di Panggung Saat aespa Syuting, Begini Kondisi Terkini

Petugas kesulitan memadamkan karena letak titip api terhalang puing bangunan. Selain itu, titik api berada di ketinggian lantai tujuh. Lalu, sumber air juga sulit didapatkan petugas karena hanya mengandalkan dari air saluran got.

Sebelumnya, titik api di lantai lima dan enam sudah berhasil dipadamkan. Area lainnya yang sebelumnya terbakar juga sudah dalam proses pendinginan. Hanya tersisa titik api di lantai tujuh.

Toko Bangunan di Depok Ludes Terbakar, Sumber Api Diduga dari Gudang

Kebakaran di Mal Lokasari Square, Taman Sari terjadi sejak Jumat sore pukul 16.33 WIB. Sekitar pukul 22.30 WIB, petugas pemadam kebakaran telah menguasai api dan melakukan proses pendinginan. Namun, ternyata masih ada titik api yang menyala terutama di lantai 7.
 

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

2 Pekerja Luka-luka Imbas Ledakan di Smelter Nikel Kaltim, Begini Kronologinya

PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) mengkonfirmasi adanya ledakan di pabrik smelter nikel di Kutai Kertanegara Kaltim. Dua pekerja alami luka-luka

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024