Razia Mobil Mewah, Pemilik Mercy Nunggak Rp81 Juta

Mercy dipasang stiker gara-gara nunggak pajak 3 tahun
Sumber :
  • VIVAnews / Ahmad Farhan Faris

VIVA – Seorang warga yang tinggal di Jalan Dwijaya H. Najihun, Gandaria Utara, kaget bukan kepalang. Dia didatangi oleh Petugas Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah dan Samsat Jakarta Selatan. Penyebabnya lantaran belum membayar pajak kendaraan yang mencapai puluhan juta rupiah.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Kepala Unit PKB-BBNKB Samsat Jakarta Selatan, Khairil Anwar mengatakan, kendaraan milik Ratih yakni mobil mewah Mercedez Benz C63 sudah ditempeli stiker betuliskan ‘objek pajak ini belum melunasi kewajiban pajak daerah’

“Kendaraan ini sudah tiga tahun belum membayar PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) dengan nilai pajak sekitar Rp 81 juta," kata Khairil Anwar di lokasi, Rabu 11 Desember 2019.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

Khairil menjelaskan jika Ratih sudah membayar, stiker itu akan dicabut.

“Kalau ada niat bayar setelah saya pasang stiker, silahkan. Nanti kalau ibu sudah bayar nanti stiker akan dicabut,” ujarnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Di samping itu, Khairil memberikan garansi kepada Ratih apabila ingin membayarkan pajak bisa langsung menemui petugas tidak perlu antre di Kantor Samsat Jakarta Selatan.

“Kalau mau bayar di Samsat Polda, kita kasih VIP tidak perlu antre, hubungi petugas ke ruangan kami nanti kita kasih VIP, tdk perlu antre. Bawa persyaratannya,” jelas dia.

Sementara, pemilik mobil Ratih Anggita Sari mengaku belum punya biaya untuk membayar pajak mobil Mercedez Benz C63. Sebab, bisnisnya sedang tidak stabil.

“Dari tahun 2016, keuangan saya lagi  turun. Usaha saya tutup semua, itu saja faktor utamanya. Sebelumnya, tidak pernah menunggak,” kata Ratih.
 

Laporan: Ahmad Farhan Faris

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya