Office Boy Dipatuk Ular Kadut di Kantor Dinas PUPR Depok

Seorang office boy alias pramubakti di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok dirawat di rumah sakit setelah dipatuk ular di area kantornya Jumat, 20 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Ular-ular berbisa yang belakangan ini marak berkeliaran di Kota Depok, Jawa Barat, kembali menimbulkan korban. Kali ini terjadi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Korbannya Salman, seorang office boy (OB) alias pramubakti di kantor itu.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Peristiwa itu terjadi pada Kamis malam, 19 Desember 2019. Mulanya Salman membeli makanan untuk sejumlah pegawai yang bekerja lembur. Korban digigit ular di area parkir, ketika hendak mengendarai sepeda motornya.

“Saat itu kondisinya gelap dan banyak motor. Nah, si korban ini enggak sengaja nginjak ular dan langsung digigit,” kata Syarifudin, saksi sekaligus rekan kerja korban, di lokasi kejadian, Jumat, 20 Desember.

Pria Temukan Ular Berbisa di Dalam Sepatunya: Hampir Saja Mati!

Awalnya korban mengira menginjak ekor tikus, tetapi segera dia tahu itu ular dan menyadari telah dipatuk. Dia panik kemudian berteriak meminta tolong. Rekan-rekannya segera menolong dengan membawa Salman ke klinik terdekat tetapi kemudian diputuskan membawanya ke rumah sakit karena di klinik tidak ada serum anti-bisa.

Ular yang mematuk Salman dibunuh seketika itu juga. Menurut saksi, ular yang menggigit Salman bukanlah ular kobra melainkan semacam ular kali atau ular sawah yang biasa disebut ular kadut dengan panjang satu meter.

Modal Alat Dapur, Wanita Ini Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular Besar

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna memastikan Salman telah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Sentra Medika. “Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah tertangani dan sekarang sudah dalam masa pemulihan. Semua biayanya sudah ditanggung,” katanya.

Peristiwa yang dialami Salman menambah daftar korban serangan ular berbisa di Kota Depok menjadi tujuh orang. Dua di antaranya anak-anak. Beruntung, seluruh korban berhasil diselamatkan setelah sempat menjalani perawatan medis.

Ular kobra .

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Kobra adalah salah satu jenis ular yang terkenal akan keberadaannya yang mematikan dan beracun. Ular ini menjadi momok menakutkan, terutama di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024