Banjir Kepung Sejumlah Wilayah di Depok

Banjir di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Depok kembali menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di kota tersebut Minggu, 22 Desember 2019. Beberapa lokasi terparah di antaranya Jalan Margonda dan Jalan KSU.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Data yang dihimpun VIVAnews, banjir terjadi di Jalan KSU sejak sekira pukul 15:00 WIB. Ketinggian air di lokasi itu mencapai sekitar 50 cm. Imbasnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. 

Beberapa kendaraan yang nekat menerobos terjangan banjir terlihat mogok. Kondisi ini juga tak jauh berbeda di beberapa titik di Jalan Margonda. 

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Kawasan yang menjadi pusat jantung Kota Depok itu memang dikenal sebagai salah satu lokasi langganan banjir. Ketinggian air di wilayah itu pun mencapai sekira 50 cm. Arus lalu lintas macet parah. 

"Banjir nih Margonda, kacau," kata Aji salah satu pengendara yang terpaksa menghentikan lajunya karena takut motornya mogok. 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Selain di Jalan Margonda dan Jalan KSU, banjir juga melanda sejumlah perumahan warga. Di antaranya Perumahan Tirta Mandala, Taman Duta dan di kawasan Citayam. Hingga pukul 16.50 WIB, hujan sedang dan deras masih melanda Kota Depok. [mus]

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024