Diterjang Banjir dan Longsor, Satu Warga Depok Tewas

Banjir di Depok, tewaskan satu warga.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Hujan deras yang terjadi sejak kemarin tak hanya menyebabkan banjir di sejumlah wilayah, tapi juga mengakibatkan longsor di beberapa titik di Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu 1 Januari 2020. 

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, salah satu warga bahkan dilaporkan tewas sedangkan dua lainnya hingga kini masih tertimbun reruntuhan longsor yang menimpa sebuah rumah di kawasan Kelurahan Pangkalan Jati RT 08/01, Cinere, Depok. 

"Iya betul, satu tewas ini longsornya menimpa satu rumah. Korbannya tiga orang, dua masih berusaha di evakuasi," kata Taufik salah satu saksi saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 1 Januari 2020. 

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Selain di kawasan Pangkalan Jati, longsor juga terjadi di kawasan Lembah, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Tidak ada korban di kawasan tersebut. 

Sementara banjir hingga kini masih merendam sejumlah pemukiman, diantaranya di kawasan Pasir Putih ketinggian air mencapai lebih dari dua meter, Komplek Marinir banjir mencapai sekira satu meter, Bukit Cengkeh II ketinggian mencapai satu meter dan Pondok Tirta Mandala, serta Taman Duta, ketinggian air mencapai sekira 50 cm. 

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

Terkait hal itu, sejumlah petugas dari Polres Metro Depok, Kodim 0508 Depok, Tagana serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Depok pun mulai dikerahkan ke sejumlah lokasi titik bencana.

"Saya sudah kerahkan pasukan untuk turun ke lokasi yang terdampak banjir dan longsor. Kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah.

Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono juga sudah mengatakan siap melakukan evakuasi. "Ya kami juga sudah siap dengan sejumlah perahu karet dan tim evakuasi," ujarnya.
 
Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih melanda Depok. 
       

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya