Aksi Heroik Kapolres Depok Selamatkan Warga dari Kepungan Banjir

Kapolres Metro Depok dan jajarannya membantu evakuasi warga dari banjir 1 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews / Zahrul Darmawan

VIVA –  Aparat kepolisian dikerahkan untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Kota Depok, Jawa Barat pada Rabu, 1 Januari 2020. Di beberapa lokasi, ketinggian air bahkan mencapai lebih dari satu meter.

Tumpukan Material di Sungai-sungai Berhulu Gunung Marapi Akan Diledakkan, Menurut BNPB

Lokasi terparah diterjang banjir yakni di kawasan Pasir Putih, kemudian di Komplek Marinir, Perumahan Bukit Cengkeh, Pondok Sumajaya dan di Cinere. Ketinggian air di sejumlah lokasi itu mencapai sekira lebih dari satu meter.

Tak tinggal diam, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah pun langsung turun tangan dan menginstruksikan jajarannya untuk turun membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Aksi penyelamatan warga ini pun sempat berlangsung dramatis.

Jokowi dan Iriana Bertolak ke Sumbar, Tinjau Lokasi dan Korban Banjir Bandang

“Oke, kita tarik pelan-pelan, jangan sampai ada yang terluka. Ikuti aba-aba saya,” kata Azis saat memimpin langsung proses evakuasi warga menggunakan perahu karet di kawasan Cinere.

Oleh petugas, sejumlah warga kemudian dievakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih tinggi. Terkait musibah ini, Azis pun mengimbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Banjir Bandang di Sumbar, Kemenag, Baznas dan LAZ Serahkan Bantuan untuk Korban Terdampak

“Segera cari titik aman dan berikan informasi pada petugas. Saat ini saya sudah mengerahkan pasukan dan alat-alat untuk membantu warga,” tutur Azis saat didampingi Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Israk Mikroj. (ren)

Lokasi pemandian di sempadan Sungai Batang Anai, Tanah Datar, Sumatra Barat, hilang terbawa banjir bandang.

BNPB Rekomendasikan Tutup Tempat Wisata di Sempadan Sungai yang Berhulu Gunung Marap

Wakil Gubernur Sumatra Barat menyebutkan BNPB merekomendasikan untuk menutup tempat wisata yang berada di sempadan Sungai Batang Anai di Lembah Anai, Tanah Datar.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024