Kesaksian Pegawai Alfamart Selamat dari Gedung Roboh di Slipi

Gedung roboh di Slipi, Jakarta Barat, Senin, 6 Januari 2020
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Dua karyawan Alfamart yang selamat dalam musibah gedung roboh di Slipi, Jakarta Barat, Ari (22) dan Rizal (23) menceritakan detik-detik ambruknya gedung tempat mereka bekerja.

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Ditemui di minimarket sebelah lokasi kejadian, Ari mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 09.15 WIB, saat dia sedang bekerja di dalam minimarket.

Awalnya, dia mendengar suara gemuruh dari lantai empat bangunan atau dari lantai paling atas. "Awal mulanya emang sudah ada tanda-tanda banyak batu-batu kecil pada jatuh. Kita lagi pada di dalam toko. Saya kira dari plafon ada tikus atau apa," kata Ari di lokasi, Senin, 6 Januari 2020.

KKP Ungkap 254 Pelaku Sektor Kelautan dan Perikanan Jadi Korban Banjir Bandang Sumbar

Mendengar suara itu, Ari dan rekannya berusaha mengecek ke lantai atas. Namun, baru sampai lantai dua, teman-temannya yang ada di atas memberitahu bahwa bangunan ambruk dan mereka pun langsung melarikan diri ke luar gedung.

"Personel di dalam ada 10 orang, kalau customer ada sekitar 4. Pas dikasih tahu sama teman kalau ternyata di atas ambruk, kita langsung keluar semua dan alhamdulilah selamat semua. Kejadiannya cepat enggak sampai dua menit sudah langsung ambrul," kata Ari.

BNPB Pantau Aktivitas Gunung Marapi dan Singgalang Antisipasi Bencana Susulan

Setelah memastikan para karyawan di dalam bangunan selamat, Ari melihat ada dua warga terdiri dari pengendara ojek online dan warga yang sedang melintas menjadi korban tertimpa reruntuhan.

"Ada dua saya lihat jadi korban, lukanya lumayan parah, tapi masih sadar dan udah dibawa ke rumah sakit. Dia itu kena di samping karena kan sebelah ini jalan," ujarnya.

Sementara itu, Rizal menyebutkan, gedung empat lantai itu memang disewa oleh minimarket Alfamart. Dia mengatakan, lantai satu digunakan sebagai toko. Sedangkan lantai dua digunakan untuk mess karyawan dan gudang. "Lantai tiga juga buat gudang, tapi kalau lantai empat itu kosong enggak dipakai apa-apa," ujar Rizal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya