Kaget Lihat Banjir, Ribuan Warga Bekasi Stres dan Tensi Darah Naik

Petugas SAR mengevakuasi korban banjir di Jatibening Bekasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA - Ribuan warga korban banjir di Kota Bekasi mulai terserang penyakit. Rata-rata penyakit yang dideritanya jenis Inspeksi Saluran Pernapasan (ISPA). Pemicunya karena shock dan tensi darah naik.

Baru LDR, Kesehatan Ayu Ting Ting Menurun?

“Data ini hasil rekapitulasi hingga Minggu 5 Januari 2020. Dan sampai sekarang terus bergerak dinamis. Warga ada yang langsung mengakses layanan Puskesmas di wilayah masing-masing juga,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Bekasi, Dezy Sukrawati, Selasa 7 Januari 2020.

Dezy menambahkan jumlah penderita ISPA mencapai 25 persen dari total 4.190 orang yang sakit. Sisanya, kata dia, warga juga terserang diare, sakit kulit bahkan hingga hipertensi.

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

“Kuat kemungkinan warga kaget melihat bencana banjir, sehingga stres dan tensi darah naik,” katanya.

Meski begitu, kata Dezy, untuk pertolongan obat-obatan bagi warga tergolong aman. Bahkan bantuan dari wilayah tetangga ikut berdatangan.

Tensi Darah Lukas Enembe 180 Usai Ngamuk di Sidang, Langsung Dibawa ke IGD RSPAD

“Obat-obatan kita pastikan aman ya, sejak hari pertama bantuan sudah datang. Tapi terkendala beberapa jalan terputus,” tuturnya.

Banjir di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 13 April 2024 akibat luapan Kali Bekasi

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

BNPB menyebut ratusan rumah di Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir pada Sabtu, 13 April 2024, malam, akibat luapan Kali Bekasi

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024