Seekor Buaya Ditangkap Warga di Selokan Bekasi

Warga di Kranji menemukan seekor buaya di selokan.
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Buaya sepanjang dua meter, berhasil ditangkap warga di selokan Kawasan Ruko Kranji Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu 12 Januari 2020. Sebelum ditangkap, buaya muara itu dikira warga seekor biawak.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

"Awalnya, dianggap biawak oleh warga, karena ada di selokan," kata Pelaksana tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Budi, Minggu 12 Januari 2020.

Eko mengatakan, penangkapan seekor buaya itu diawali ketika warga mendengar suara gemuruh dalam selokan.

Dua Bocah Diserang Buaya saat Mandi di Sungai, Satu Luka-luka Seorang Lagi Hilang

Warga curiga, dengan dengkuran suara itu berasal dari seekor hewan berbahaya. "Karena penasaran, warga akhirnya mendekati sumber suara," ujarnya.

Setelah didekati, warga melihat hewan mirip buaya. Bahkan, awalnya warga masih menduga kalau hewan itu adalah biawak. Karena di lingkungan tersebut tidak pernah ada buaya. "Warga tidak ada yang berpikir itu buaya," katanya.

Cuci Baju di Sungai Labura, Buaya Terkam Kaki Ibu dan Anaknya

Namun, setelah didekati ternyata hewan yang semula dikira biawak, adalah buaya muara. Sontak, kata Eko, warga langsung berusaha menangkap buaya tersebut. "Warga menjerat buaya itu dengan tali jeratan di sekitar pangkal mulutnya," ucapnya.

Usai terjerat, kata Eko, buaya itu langsung ditangkap dan diamankan. Kemudian, warga melaporkan tangkapannya itu ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran.

"Sekarang posisi buaya sudah di markas untuk diamankan," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya