Jalan Ambles di Daan Mogot Diaspal, Polisi Terapkan Buka Tutup Jalur

Perbaikan jalan ambles di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Sabtu, 18 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Petugas Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota melakukan sistem buka tutup jalur di kawasan Jalan Daan Mogot, Tangerang, tepatnya yang mengarah ke wilayah Tangerang. Hal itu dilakukan karena ada proses pengaspalan di jalan ambles itu.

Digempur Iran, Ini 5 Sistem Pertahanan Israel Tangkis Rudal hingga Laser

Kepala Unit Turjawali Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Ajun Komisaris Polisi Bari mengatakan, sistem buka tutup itu akan dilakukan nanti malam sekira pukul 23.00 WIB. "Kita akan lakukan sistem buka tutup di jalur yang mengarah ke Tangerang dan akan dilakukan 30 menit sekali," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 Januari 2020.

Dalam sistem pengerjaannya pun, Bari menjelaskan, akan dilakukan secara bertahap hingga tidak menimbulkan kemacetan terlalu panjang. "Kita koordinasikan kepada tim BBPJN atau Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional terkait dengan pengaspalannya, dan nanti akan dilakukan secara bergantian. Pertama akan diaspal dulu lajur sebelah kanan, kemudian nanti baru yang sebelah kiri, supaya macetnya nanti tidak terlalu panjang," ujarnya.

Aksi Ibu-ibu Naik Motor Nekat Lawan Arah, Warganet: Ras Terkuat di Jalanan

Pengaspalan itu pun akan dilakukan kurang lebih selama satu jam pada masing-masing lajur. Kemudian, tim BBPJN akan melakukan pembongkaran pada jalur arah Jakarta.

Diketahui, pada Sabtu, 11 Januari 2020, jalan nasional yang menjadi jalur penghubung antara Tanngerang dan Jakarta ini ambles sedalam 2,5 meter dengan diameter 3 meter. Amblesnya jalan tersebut karena adanya pergeserah tanah.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025
Deputi Gubernur BI, Filianingsih Hendarta.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Bank Indonesia (BI) buka suara, soal Ant Group yang berencana memperluas layanan Alipay+ di Indonesia pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024