Proses Laporan Pramugari Siwi Widi, Polisi Akan Periksa 11 Saksi

Pramugari Garuda Siwi Widi usai diperiksa polisi
Sumber :
  • Foe Peace/VIVAnews

VIVA – Kepolisian Daerah Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap 11 saksi terkait laporan yang dilayangkan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti. Siwi yang juga populer dengan nama Siwi Sidi, melaporkan akun twitter @digeeembok lantaran menuduh dia menjadi simpanan petinggi maskapai penerbangan pelat merah itu. 

RI Siapkan Gugatan ke Airbus Atas Dugaan Kasus Suap Pembelian Pesawat

Dari 11 saksi, delapan di antaranya berasal dari internal Garuda. "Rencananya delapan saksi lagi yang akan dipanggil karena memang cuitan tersebut menyebut nama teman-teman (Siwi) dan staf Garuda Indonesia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa, 21 Januari 2020.

Yusri menjelaskan, tiga pihak lain yang akan diambil keterangannya adalah saksi ahli. Saksi ahli itu terbagi dalam berbagai latar belakangan, untuk mendalami kasus dugaan pencemaran nama baik ini di media sosial. "Semoga secepatnya diketahui siapa pemilik akun ini," ujarnya.

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Diberitakan sebelumnya, Siwi melalui pengacaranya, Elza Syarief menyampaikan telah melaporkan pemilik akun @digeeembok ke polisi. Siwi merasa dicemarkan nama baiknya karena dituding sebagai simpanan salah satu petinggi Maskapai Garuda Indonesia.

Laporan polisi tersebut tertanggal 28 Desember 2019, dengan nomor LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 43 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Saksi Sebut Uang Rp 3 Juta Perhari untuk Rumah Dinas SYL: Pesan GrabFood Hingga Biaya Laundry

Akun @digeeembok juga telah dipolisikan oleh Vice President (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa pada Desember 2019 lalu. Roni merasa dicemarkan namanya, karena dituding sebagai germo.

Sosok Mayat pria tanpa busana ditemukan mengambang di Kanal Banjir Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2024.

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

Sesosok Mayat pria tanpa busana ditemukan mengambang di Kanal Banjir Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024