Saluran Air di Tambora Tersumbat, Ternyata Dihempang Biawak Raksasa

Biawak raksasa dikira komodo muncul di Tambora
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seekor biawak berukuran raksasa menggegerkan warga di Jalan Pekapuran 7, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Jumat 24 Januari 2020.

Viral Lurah Ancol Sebut PPSU 'Miskin', Begini Kronologinya

Biawak dengan ukuran raksasa ini jika dilihat sekilas bahkan mirip dengan komodo sehingga sempat membuat panik warga. Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Tanah Sereal mengevakuasi binatang yang membuat geger warga itu. Biawak ini  memang pertama kali ditemukan oleh petugas PPSU yang tengah membersihkan saluran air di sana.

"Sudah diamankan di Kelurahan, dibawa menggunakan gerobak motor. Beratnya sekitar 50 kilogram," kata Lurah Tanah Sereal, Suharti saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 24 Januari 2020.

Sering Dikatain Miskin Oleh Lurah, Petugas PPSU Ancol Gelar Aksi Mogok Kerja

Temuan ini berawal ketika petugas PPSU terhambat saat membersihkan saluran air. Air tak kunjung mengalir lantaran diduga tersumbat sampah. Petugas lantas menyodok saluran air dengan bambu. Tapi anehnya saat disodok sampah terasa empuk.

"Menggunakan bambu yang dipasang jaring besi pada ujungnya. Tiiba-tiba, membentur benda yang empuk. Kemudian bambu terus didorong namun yang keluar seekor biawak besar ukuran sekitar 1,5 meter," ujarnya.

3.180 Petugas Bersihkan Sampah Malam Tahun Baru di Jakarta

Hal ini sempat membuat petugas PPSU kaget bukan kepalang karena ukuran biawak yang amat besar. Namun, pada akhirnya petugas PPSU memberanikan diri menangkap biawak tersebut. Saat ditangkap pun tidak ada perlawanan dari biawak.

"Awalnya Deni dan tiga temannya ketakutan. Namun biawak tersebut terlihat jinak, pelan-pelan ekornya dipegang hingga badan dan sampai di kaki depanya biawak pun diam saja," kata dia.
 

Petugas PPSU Ancol Gelar Aksi Mogok Kerja

Camat Pademangan Panggil Lurah Ancol Buntut Bilang Miskin ke PPSU

Para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ancol melakukan aksi mogok kerja karena tak terima disebut 'miskin' oleh Lurah Saud M Manik.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024