Bendung Katulampa Siaga 3, Air Diperkirakan Tiba di Jakarta Sore Ini

Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Senin, 24 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Hujan yang mengguyur wilayah Puncak Bogor, Jawa Barat, sejak Minggu, 23 Februari 2020 malam hingga Senin, 24 Februari 2020 pagi ini menyebabkan volume Sungai Ciliwung meningkat. Status Bendung Katulampa menjadi siaga 3.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pantauan VIVAnews, wilayah Puncak masih terjadi hujan dengan intensitas sedang. "Tinggi Muka Air di Bendung Katulampa 100 sentimeter dengan volume 138.000 meter kubik per detik yang akan mengalir dari hulu ke hilir Jakarta," kata Petugas Penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman kepada Wartawan di lokasi, hari ini.

Warga Jakarta diminta waspada banjir, mengingat kondisi cuaca di kawasan Bogor masih diguyur hujan dan berpotensi ketinggian air di Bendung Katulampa akan naik. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Air diperkirakan akan tiba di Jakarta pukul 16.00 WIB sore ini. "Kami mengimbau agar warga waspada, kami khawatir air bertambah di kawasan hilir. Mudah-mudahan tidak pasang di kawasan hilir dan tidak hujan di Jakarta," katanya.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024