Asap di Gedung DPR Diduga dari Lantai Dua

Pemadam kebakaran/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

VIVA – Kebakaran yang terjadi di Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat diduga berasal dari lantai dua Gedung Nusantara 3.

Nasdem Gugat Suara Partai Pindah ke Gerindra dan PSI di Dapil Jateng 5

"Asal mula asap dari lantai dua," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril saat dihubungi wartawan, Senin, 24 Februari 2020.

Asap dari lantai dua lantas menjalar hingga ke lantai delapan gedung. Hingga pukul 12.00 WIB, diketahui ada 11 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Saat ini, petugas masih dalam proses memadamkan api. "Masih berlanjut proses evakuasi penghuni dan pembuatan akses ventilasi," katanya.

Sesama Caleg PAN Gugat Hasil Pileg di Dapil Jawa Timur 1

Asap putih yang membumbung di Gedung Nusantara III DPR, membuat petugas mensterilkan kawasan tersebut untuk sementara.

Para pegawai, pimpinan parlemen, tamu dan wartawan diminta keluar. Tepatnya di lobi, para wartawan menunggu sambil melihat kondisi. "Di luar dulu ya sementara, mas mba," kata salah seorang polisi meminta para tamu dan wartawan keluar. 

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di kawasan Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 24 Februari 2020. Hal ini dibenarkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta. "Benar infonya demikian," kata petugas piket Dinas PKP DKI Jakarta, Jono saat dikonfirmasi, Senin 24 Februari 2020.
 

Ilustrasi bendera PDIP

PDIP Klaim 5 Ribu Suaranya Direbut PAN di Dapil Jawa Barat IV

PDIP menuduh PAN yang mengambil suara partainya di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV, sehingga perolehan PDIP untuk Pileg 2024 berkurang sebanyak 5.071.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024