BMKG: Siang dan Malam Sebagian Jakarta Diguyur Hujan

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Cuaca Ibu Kota sampai malam nanti diprediksi tak akan diguyur hujan lebat. Intensitas hujan yang turun hanya ringan dan lokal.

Pengendara Motor di Indonesia Hari Ini Diminta Waspada

Dikutip dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), 29 Februari 2020, wilayah yang diguyur hujan ringan pada pagi ini yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diramal berawan.

Untuk siang hari, hujan lokal akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Empat wilayah lain diprediksi berawan.

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

Malam harinya, Ibu Kota masih diwarnai dengan hujan ringan sampai berawan. Jakarta Timur dan Jakarta Selatan masih diprediksi akan diguyur hujan ringan. Empat wilayah lainnya pada malam nanti termasuk Kepulauan Seribu diranmal berawan.

Masuk ke dini hari, cuaca dengan hujan petir akan mengguyur Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Wilayah lainnya diprakirakan hanya hujan ringan dan sedang.

Gunung Ruang Erupsi Lagi, BMKG Efektifkan Lima Stasiun Pendeteksi Tsunami

Suhu di Ibu Kota untuk hari ini di kisaran 24 sampai dengan 33 derajat Celcius. Pun, kelembapan antara 80 sampai 100 persen. 

Ilustrasi petugas BMKG

Udara Panas yang Melanda RI dalam Beberapa Hari Terakhir Bukan Heatwave, Menurut BMKG

BMKG memastikan fenomena udara panas yang melanda Indonesia dalam beberapa hari terakhir bukan merupakan gelombang panas atau heatwave tapi akibat gerak semu Matahari.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024