Antisipasi Corona, Sekolah di Depok Cek Suhu Tubuh Siswa

Siswa sekolah dicek suhu tubuhnya sebagai antisipasi virus corona
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Berbeda dengan biasanya, seluruh murid dan tenaga pengajar berikut stafnya sekolahan di Depok, Jawa Barat wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Salah satunya seperti yang diberlakukan di Sekolah Tunas Muda, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Satu persatu para siswa dan pegawai sekolah diperiksa menggunakan alat scan suhu tubuh dan diharuskan mengenakan masker. 

Wakil kepala sekolah Tunas Global, Elisabeth Iri Megawati menuturkan, pemeriksaan dilakukan wajib bagi seluruh murid dan siapapun yang hendak masuk area sekolah. 

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Jika suhu tubuh normal makan murid diperbolehkan masuk dan mengikuti kegiatan belajar," kata Elisabeth Selasa 3 Maret 2020

Selain cek suhu tubuh dan menggunakan masker, murid juga diwajibkan mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat baik di sekolah dan di rumah. 

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

"Kami juga ajarkan mereka menjalani cuci tangan bersama dengan cara yang benar,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu siswa mengaku telah membawa masker dari rumah. "Ini disuruh mamah, biar sehat," katanya.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan adanya WNI yang positif terjangkit virus corona. Dua WNI itu berdomisili di Depok, Jawa Barat. Keduanya sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. Warga Jepang itu disebut terdeteksi virus Corona.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya